Sumbar dapat Jatah Kuota 193 CPNS Pemprov

Jatah Sumbar 193 Pemprov  Mentawai 149 dan Solsel 70 CPNS


Jatah Sumbar 193 Pemprov  Mentawai 149 dan Solsel 70 CPNSPemprov Sumbar sebelumnya telah mengusulkan sebanyak  930  untuk kebutuhan CPNS  penerimaan pegawai di lingkungan Pemprov Sumbar tahun ini, dari 930 yang di usulkan, Kemen­terian Pemberdayaan Apara­tur Negara & Reformasi Birok­rasi hanya menyetujui 193 CPNS.

Kepala Badan Kepega­wai­an Daerah (BKD) Sumbar, Jayadis­man mengatakan, da­lam sepe­kan mendatang, BKD Sumbar akan menyiapkan analisis kebu­tuhan formasi untuk diserahkan ke Kemen PAN-RB.

Pembua­tan analisis formasi itu diper­kira­kan membutuhkan waktu se­minggu. Setelah itu, usulan formasi itu dikirim kembali ke Kemen PAN-RB untuk diko­reksi. Terkait kuota 193 for­masi yang disetujui pusat, menurut­nya, belum diketahui berapa jatah Pemprov dan dua kabu­pa­ten lagi yang juga di­per­bolehkan untuk mene­rima CPNS,

Pemprov Sumbar mesti menyusun rincian formasi yang dibutuhkan. Setelah ini selesai, baru kemudian ditetapkan Kemenpan dan RB sebagai rincian formasi CPNS.

Pada tahun ini, selain pemprov, dua daerah di Sumbar juga membuka penerimaan CPNS dari pelamar umum. Yaitu, Kepulauan Mentawai sebanyak 149 formasi dan Solok Selatan dengan 70 formasi CPNS.

“Untuk 2013 ini, hanya 20 provinsi dan 220 kabupaten/kota yang bisa menerima CPNS dari pelamar umum,” ungkap Jayadisman.